Loading...

Prasaja yang Membuat Jogja Selalu Memanggil Rindu

ABADI HOTEL JOGJA BLOG

Jogja itu terbuat dari “rindu, pulang, dan angkringan.” Begitulah yang diungkapkan oleh Joko Pinurbo. Sebuah ungkapan yang menguatkan bahwa Jogja selalu membuat orang rindu karena kesederhanaannya. Setiap orang yang datang ke Jogja tentu akan merasakan ingin kembali ketika mereka sudah kembali ke asalnya. Bagi Anda yang akan berlibur ke Jogja, tentu tak sabar memahami apa saja yang mebuat Jogja selalu membuat Anda rindu. Simak bahasannya di bawah ini.

Makanan yang Sederhana, di Tempat yang Sederhana: Angkringan

Angkringan sejatinya adalah tempat ‘nangkring’. Sebuah tempat yang digunakan rakyat jelata untuk berkumpul bersama, bersenda gurau, sambil menikmati sajian sederhana, tak banyak, namun cukup untuk menemani suasana ramah. Dalam perkembangannya, angkringan kini menjadi destinasi wisata kuliner nomor satu yang harus anda kunjungi. Duduk di pinggir jalan, ditemani remang lampu minyak, dimeriahkan oleh suara sumbang-indah dari para pengamen jalanan. Tak jarang beberapa penjaja makanan lain akan menawari Anda dagangannya dengan ramah. Tak ada yang akan merasa terganggu di sini, karena semua orang berhak menikmati kenangan manis di Jogja.




Malioboro

Apalah arti Malioboro. Hanyalah sebuah papan nama, bertajuk “Jl. Malioboro”. Melintang mulai dari perbatasan rel kereta api, lalu ke selatan hingga titik Km 0. Tapi jalan ini, satu kali pun, tak pernah sepi. Banyak manusia hidup dari jalan ini, berjuang di jalan ini, dan menikmati mesranya Jogja di jalan ini. Anda bisa terus berjalan berulang kali melalui jalan ini, sendiri ataupun bersama pasangan, rasanya akan tetap sama: terus mengukir kenangan. Malioboro akan selalu memberi Anda inspirasi dari kesederhanaannya.



Kuliner Tengah Malam, Bahkan 24 Jam

Gudeg, Oseng Mercon, Sate kere, angkringan, wedang ronde. Tak ada yang sebaik itu untuk tetap meladeni perut Anda, bahkan di tengah malam. Jika Anda butuh suasana tepat untuk merefleksikan hidup Anda dengan makanan, kuliner tengah malam adalah jawabannya. Jangan sungkan untuk bertukar cerita kepada bapak-ibu penjual kuliner tengah malam ini. Tak jarang, mereka adalah orang-orang bijak nan ramah yang mampu mengubah sudut pandang kehidupan Anda sembari menikmati sajian mereka.




Pantai dan Manis Senja Romantisnya

Konon Pantai Selatan tampak begitu manis karena warga Jogja mempercayai Laut Selatan adalah tempat bernaungnya Nyi Roro Kidul. Seorang wanita sudah tentu akan menjaga tempat tinggalnya tampak begitu indah dan nyaman. Bahkan bagi orang lain yang hanya memandangnya. Sekalipun Anda tidak pernah disarankan untuk berenang di sepanjang pantai Selatan, berjalan mundur menyusuri pantai adalah hal sederhana yang dapat anda lakukan. Melihat jejak kaki yang lalu terhapus oleh deburan ombak mengajak Anda untuk berjalan terus tanpa terus menerus menatap jejak yang tak akan ada lagi dalam waktu yang singkat. Begitulah pantai Jogja dan kearifannya membuat Anda selalu ingin menikmati senja di Jogja.




Indah Seni Sederhana Manusia dan Karyanya

Jogja penuh dengan orang ‘tak waras’. Mereka memilih hidup dalam kesederhanaan, menjauhkan diri dari standard kemapanan yang muncul di zaman ini, lalu memilih untuk berkarya. Memberikan makna hidup bagi orang lain yang memandang karya mereka. Menyajikan keramahan yang selalu dirindukan manusia produk hiruk pikuk dan tuntutan yang tak nalar. Menjadi tempat meneduhkan pikiran bagi mereka yang sedang kalut. Tak ada yang istimewa sebenarnya, namun karena kesederhanaan tak terlupakan dari para seniman dan seninya ini, keramahan yang terpancar, memberi energi positif bagi yang memandangnya. Salah siapa yang membuat rindu, adalah mereka yang terlalu manis hatinya dalam sebuah sikap prasaja.



Begitulah terlahir Jogja yang penuh kenangan dan kerinduan. Tak ada satupun yang ingin Anda lewatkan dari Jogja. Jangan buang waktu Anda untuk menikmati Jogja dan anugerahnya yang membuat anda nyaman di sini. Abadi Hotel Jogja juga akan menerima Anda dengan senang hati. Membuat Anda semakin dekat dengan keistimewaan Jogja yang hidup dalam hidup prasaja.


Tags: blog DIY Jogja Yogyakarta

Eka Abadi Penulis Content

Jangan sungkan untuk lakukan pemesanan layanan via chat yak!

Leave a Reply on Prasaja Yang Membuat Jogja Selalu Memanggil Rindu





Our Group
Follow Us on facebook!
Abadi Hotel Jogja, Yogyakarta - Indonesia
Abadi Hotel Jogja, Yogyakarta - Indonesia added a new photo.
Having Fun to Banaran - Nov'2018 @abadihoteljogja
Abadi Hotel Jogja, Yogyakarta - Indonesia
Abadi Hotel Jogja, Yogyakarta - Indonesia added a new photo.
Yang Spesial di ABADI HOTEL JOGJA ...
Kami menghadirkan Special Promo Iga "Pak Madi" jaminan MAKnyusss...
Ada Sup Iga, Iga Jimbaran & Iga Brongkos

Hanya dengan Rp. 50.000,-/nett bisa Anda nikmati bersama Keluarga di Sun Flower coffee shob Abadi Hotel Jogja...

🏨 ABADI HOTEL JOGJA ***
Jl. Pasar Kembang No. 49 Yogyakarta
📞Ph. 0274-563435, 📠Fax. 0274-513114

🌍Web-site : www.abadihoteljogja.co.id
📧Email : resv@abadihoteljogja.co.id
📱FB : Abadi Hotel Jogja, Yogyakarta - Indonesia
📱IG : @abadihoteljogja

........" Good Business & Leisure "........
Abadi Hotel Jogja, Yogyakarta - Indonesia
Abadi Hotel Jogja, Yogyakarta - Indonesia is at Kampoeng Kopi Banaran.
Kampoeng Kopi Banaran
Having Fun to Banaran - 5 Nov'2018 @abadihoteljogja
Abadi Hotel Jogja, Yogyakarta - Indonesia
Abadi Hotel Jogja, Yogyakarta - Indonesia
Abadi Hotel Jogja, Yogyakarta - Indonesia
yang pada kangen Sekaten Jogja...
hari ini pembukaannya lho geis... 😀😀😀👍👍👍👍👍
Abadi Hotel Jogja, Yogyakarta - Indonesia